Cerdas Memasak Tetap Enak Dan Lezat Meski Tanpa Tambahan Garam, Inilah Tipsnya!

Cerdas Memasak Tetap Enak Dan Lezat Meski Tanpa Tambahan Garam, Inilah Tipsnya!
Cerdas Memasak Tetap Enak Dan Lezat Meski Tanpa Tambahan Garam, Inilah Tipsnya!. Tips masak ini mungkin bisa dicoba bagi yang tidak suka atau menghindari garam. Penggunaan garam atau sodium yang terlalu banyak memang bisa menimbulkan efek samping bagi kesehatan. Mulai dari tekanan darah hingga meningkatkan retensi air dalam tubuh. Mengurangi kadar garam tampaknya sulit dihindari, karena bisa mempengaruhi rasa masakan. Demi kesehatan yang tetap terjaga, berikut langkah cerdas dalam memasak agar tetap enak meski tanpa tambahan garam.
1. Gunakan rempah-rempahan
Lada merah atau hitam, oregano, serta rempah lain bisa menjadi solusi pengganti garam. Selain bisa menambah rasa, rempah-rempah ternyata bebas akan kalori. Sehingga kita bisa menambahkan kadar rempah sebanyak mungkin.
2. Tambahkan rasa asam
Rasa asam juga bisa berfungsi sebagai penyedap rasa makanan. Sahabat NOVA bisa menambahkan beberapa tetes cuka anggur merah pada salad atau salad yang akan kita buat. Ekstrak jeruk lemon, juga dapat digunakan untuk menambah cita rasa makanan.
3. Taburkan rumput laut
Sama halnya dengan garam, rumput laut bisa memberi rasa gurih pada masakan. Serba guna, rumput laut bisa kita taburkan pada segala jenis makanan.
4. Ubah metode masak
Masakan tak hanya dipengaruhi oleh bumbu, tapi juga pada cara kita memasak. Jika biasnaya kita memasak sayur dengan cara ditumis, cobalah sesekali kita masak dengan cara dipanggang. Gunakan api kecil agar rasa sayur masih tetap terjaga. Setelah itu, bisa kita tambahkan rumput laut sesudahnya. Bagaimana, tak ada salahnya loh untuk kita coba tips masak di atas.

Comments

Popular posts from this blog

Disajikan Dalam Porsi Besar, Inilah Tren Waffle Bertabur Topping Yang Unik

Royal Safari Resort, Inilah Salah Satu Ikon Baru Puncak

Beberapa Zodiak Paling Sering Merasa Stres & Membiarkannya Membebani Pikiran